-->

[ADS] Top Ads

Biografi Nissa Sabyan Vokalis Gambus Yang Suaranya Maknyus

Biografi Nissa Sabyan - Khoirunnisa yang populer dengan sebutan Nissa Sabyan merupakan gadis cantik yang ternyata ia juga asyik lhooo. Diberbagai akun YouTube yang mengunggah video tentang wawancara Nissa Sabyan mendaji saksi. Banyak sekali para Youtuber ketika mewawancarai Nissa Sabyan, ia dijawab dengan ramah, bahkan ketika ia sedang sibuk di suatu acara atau sedang dalam keadaan berjalan, ia tetap menjawab pertanyaan Youtuber dengan ramah dan asyik.
Biografi Nissa Sabyan
Biografi Nissa Sabyan
Khoirunnisa atau Nissa Sabyan mulai terkenal pada saat ia dan goup gambus Sbyan mengunggah video di Youtube tentang syair-syair Arab. Sebelumnya Gambus Sabyan hanya tampil di berbagai acara seperti, acara pernikahan. Suka dan duka ketika berjuang untuk menghidupkan syair-syair arab melalui Group Gambus Sabyyan telah ia lalui.

Syair-syair arab yang ia bawakan dalam bentuk video yang diunggah oleh akun Youtube Official Sabyan Gambus memang sangat idah. Hiangga dalam beberapa hari saja video tersebut menjadi populer. Di antara lagu-lagu yang telah diunggah di dalam Youtube adalah lagu yang berjudul Rahman Ya Rahman dan Ya Habibal Qolbi cover Sabyan Gambus.

Menjadi terkenal dan populer, tidak menghalangi Nissa untuk tetap sederhana dan bersikap ramah terhadap orang lain. Busana yang ia pakai dalam berbagai acara cukup sederhana dan agamis. Sikap ramah dan sopan yang ditampilkan di berbagai acara dan di berbagai video Youtube adalah bukti bahwa ia tidak meninggalkan sifat yang baik itu.

Memang sosok wanita cantik yang populer dengan sapaan Nissa Sabyan mempunyai daya tarik tersendiri. Untuk itu, bagi para penggemar atau fands Nissa Sabyan yang ingin mengetahui biografinya, agar membaca sampai selesai.

Mengenai biografi Nissa Sabyan, akan kami ulas secara lengkap dalam artikel ini. Adapun hal-hal yang akan dibahas dalam artikel yang sedang Anda baca adalah:

1. Biografi dan Biodata Nissa Sabyan.
2. Perjuang Nissa Sabyan bersama Grup Sabyan Gambus.
3. Informasi akun Youtube Sabyan Ganbus
4. Personil Grup Sabyan Gambus

Sebelum lebih lanjut bercerita mengenai Biografi Nissa Sabyan, alangkah lebih baik jika mengetahui informasi berikut ini;

Biodata Nissa Sabyan Gambus
Nama Asli: Khoirunnisa
Nama Populer: Nissa Sabayan
Tanggal Lahir: 23 Mei 1999
Umur/Usia: 19 Tahun (pada tahun 2018)
Agama: Islam
Pendidikan: SMK Negeri 56 Jakarta, Jurusan Ototronik (Otomotif dan Elektronik)
Pekerjaan: Vokalis Gambus Sabyan dan Selebgram
Instagram: @nissa_sabyan


Biografi Singkat Nissa Sabyan

Khoirunnisa adalah seorang gadis yang lahir pada tanggal 23 Mei 1999. Mengenai tempat kelahirannya, masih menjadi kontroversi, karena ada beberapa sumber yang menyatakan bahwa Nissa Sabyan lahir di Jakarta, ada pula yang menyebutkan bahwa ia lahir di Lumajang dan Lamongan.

Para penggemar Nissa Sabyan yang sedang membaca tulisan ini, mohon untuk berkomentar apabila Anda mengetahui informasi akurat mengenai tempat kelahiran Nissa Sabyan.

Ia, ketika pertama kali masuk ke dalam grup Sabyan Gambus masih dalam uji coba. Pendidikan yang ia jalani pada saat itu masih kelas 2 SMK Negeri 56 Jakarta dan mengambil jurusan Ototronik (Otomotif dan Elektronik).

Namun sayangnya, pendidikan pada tingkat SMP, SD, ke bawah, masih belum banyak diketahui.


Biografi Nissa Sabyan

Usia Nissa Sabyan 19 Tahun, pada 2018.

Nissa Sabyan gadis yang imut kini telah berdomisili di Jakarta. Kampung halaman Nissa berada di Babat, Lamongan yang berdekatan dengan Surabaya.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam video Youtube yang berjudul "Vlog Nissa Sabyan Pulang Kampung". Saat itu, ia sedang berada di Stasiun bersama dengan grup Sabyan Gambus.

Menurut kabar, Lamongan memang banyak melahirkan banyak artis yang bersuara merdu. Dan salah satu di antaranya adalah Nissa Sabyan.

Hanya sedikit informasi yang kami dapatkan terkait biografi Nissa Sabyan. Mungkin hal tersebut masih bersifat pribadi dan dirahasiakan.

Semoga dengan berjalanya waktu, biografi mengenai Nissa Sabyan lambat laun mulai terkuak. Kami pun sudah berusaha mencari informasi di berbagai sumber, baik di Website maupun di Youtube. Namun, belum begitu banyak yang bercerita mengenai biodata Nissa Sabyan seperti, nama orang tua, alamat lengkap dan sebagainya.

Kalau bisa sekalian Nomor HP atau WahtsAppnya....kwkwkw

Nissa Sabyan Menuju Bintang Bersama Grup Sabyan Gambus

Khoirunnisa yang akrab di sapa dengan nama Nissa Sabyan ternyata adalah seorang gadis pesantren dan sekarang telah bergabung dengan group Sabyan Gambus di Jakarta. Saat ini group tersebut telah mengudara di Youtube sejak 2017.

Dalam Instagram resminya, ia pernah mengunggah videonya saat bernyanyi bersama grup musiknya. Ia menyanyikan lagu dengan suara yang merdu dengan diiringi musik khas Timur Tengah. Saat itulah ia semakin digemari oleh pecinta syair-syair arab.

Bahkan saking populernya seorang gadis kecil bernama Sumaya Abdul Qaraa dari Gaza telah mengenal Nissa Sabyan. Iya, gadis kecil tersebut menguggah video di Youtube dengan menyanyikan lagu Ya Habibal Qolbi.

Dalam videonya, gadis kecil itu mengcapkan "Nama saya Suamaya Abdul Qaraa. Salam ku dari Gaza untuk saudara-saudara kami di Indonesia khususnya untuk kakak Khairunnisa Sabyan. Asslamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu."

Setelah gadis tersebut memberikan sambutanya, ia langsung menyanyikan lagu Ya Habibal Qolbi.


Mengikuti Ajang Indonesia Idol

Cukup menghebohkan, pada tahun 2018, Nissa Sabyan mengikuti ajang pencarian bakat di audisi Indonesia Idol. Saat itu, ia melantunkan lagu yang berjudul Ya Habibal Qolbi dan berhasil meraih tiket Golden.

Juri yang telah ia hadapi saat itu di antaranya, Arman, Judika, dan Bunga Citra Lestari.

"Aku Oke", kata salah satu juri yang bernama Judika, kemudian Bunga Citra juga menanggapi "oke". Sebelumnya Arman juga berkata mirip dengan juri lainya.

Dan yang bikin heboh adalah ia berhasil membuat seorang artis Bunga Citra Lestari menitikan air mata ketika Nissa mengikuti ajang pencarian bakat di audisi Indonesia Idol 2018. Ia pun berhasil mendapatan tiket Golden pada ajang tersebut.
Biografi Nissa Sabyan
Nissa Sabyan Saat Di Indonesia Idol


Nissa Sabyan Di Acara Hitam Putih


Dalam acara Hitam Putih yang bertajuk Trend Anak Muda, Shalawat Masa Kini, Ayus keyboardis Sabyan Gambus berkata bahwa "Nissa dipilih karena bisa membawakan banyak genre, bisa gambus, bisa pop, bahkan bisa dangdut juga". Selain itu, Nissa juga memiliki kharisma yang kuat.

Cie...Cie... Jadi Semakin kesemsem nih....kwkwkw

Nissa diajak bergabung dengan Ayus pada saat ia sedang menjalani pendidikanya di SMK. Butuh waktu sekitar 6 bulan untuk menetapkan Nissa sebagai vokalis dan benar-benar resmi bergabung dalam grup Sabyan Gambus. Waktu itu, pertimbangannya karena Nissa masih sekolah kelas dua SMK. Tutur Ayus dalam acara tersebut.
Biografi Nissa Sabyan

Pertama kali manggung, Grup Sabyan Gambus mendapat bayaran sekitar 3-4 Juta rupiah. "Itu saat Nissa belum bergabung", ungkap Ayus. Uang tersebut dibagi ber enam.

Untuk sekarang sekitar 30-40 Juta dalam sekali manggung. Berarti jika dikalkulasi dalam satu bulan berapa yaaaa.....?

Ayus juga mengungkapkan bahwa "dalam satu bulan tidak hafal berapa kali manggung". Namun, lanjuntnya "dalam satu minggu istirahat 1-2 dua hari".

Om Dedy Cobuser lalu bertanya, "Nisa uangnya buat apa?".

Lalu ia menjawab, "Ngumpulin uang buat beli rubah". Nissa Sabyan menjawab uangnya masih dikumpulin untuk beli rumah.

Hingga saat ini, Nissa Sabyan terus mempopulerkan lagu-lagu gambus khas Timur Tengah.

Informasi Youtube Official Sabyan Gambus

Akun YouTube yang bernama  Official Sabyan Gambus dibuat pada tanggal 3 Januari 2016. Pada awalnya, akun tersebut belum sepopuler seperti sekarang ini. Namun, setelah akun tersebut mengunggah lagu yang berjudul Qomarun dan Ahmad Ya Habibi pada tanggal 21 dan 28 Agustus 2018, akun YouTube tersebut telah dibanjiri Viewers.
Biografi Nissa Sabyan

Hingga saat ini (9 September 2018), video yang telah diunggah berjumlah delapan lagu dan mempunyai 3.876.742 Subcribe. Inilah lagu-lagu gambus Arab yang telah ada saat ini dalam akun tersebut dan sudah saya beri link untuk menikmatinya.

Qomarun 21 agustus 20017
Ahmad Ya Habibi 28 Agustus 2017
Ya Habibal Qolbi 25 Desember 2017
Rohman Ya Rohman 25 Januari 2018
Ya 'Asyiqol 6 April 2018
Ya Jamalu 11 Mei 2018
Deen Assalam 17 Mei 2018
Ya Maulana 23 Mei 2018

Setalah kami telusuri lebih dalam, akun YouTube Official Sabyan Gambus terdapat dua logo. Logo pertama adalah logo Official Gambus Sabyan dan yang kedua adalah logo INEMA.
Biografi Nissa Sabyan

Ternyata saya jadi penasaran. Akhirnya saya klik saja logo yang kedua. Setelah akun Youtube terbuka, lagu yang pertama kali dan secara otomatis diputar adalah video lagu Tanah Air Indonesia. Dan kabar yang cukup mengejutkan adalah Tumbnail video tersebut adalah foto dari Nissa Sabyan.

Di sini mulai terkuak, apakah Official Sabayan Gambus bekerjasama dengan akun Youtube INEMA?

Hemmmmm... Mungkin saja....!

Dalam akun Youtube INENA terdapat beberapa akun Official di antaranya Sabyan gambus, Syubbanul Akhyar, dan El Alice Official.

Untuk saat ini lagu popular upload di Youtube INEMA yang pertama adalah Ya Taiba Mishary Rashid yang dicover oleh Sabyan Gambus. Dan tentu saja, yang membawakan lagu-lagu dalam bentuk video tersebut adalah Nissa Sabyan.


Personil Grup Sabyan Gambus

Nissa Sabyan menjadi populer dan terkenal tidak dengan sendirinya. Namun, tentu ada sosok yang memberikan suport kepadanya, baik secara langsung dan tidak langsung. Maka, di sinilah para personil Sabyan Gambus dan Nissa Sabyan berkembang dan menuju kepopuleran bersama.

Bagi para penggemar Grup Sabyan Gambus, inilah personil Gambus Sabyan:
1. Khoirunnisa sebagai vokalis
2. Anisa Rahma sebagai vikalis
3. Ayus sebagai keyboardaris
4. Wawan Sebagai pemain gendang
5. Tubagus sebagai Violin

Ngomong-ngomong bagi para Fans Sabyan Gambus ada sebutan tersendiri lho.. Mereka menyebut dirinya adalah Sahabat Sabyan.

*Informasi tersebut dilihat per Tanggal 9 September 2018


Copyright © 2020

Wikuwik.com - Ilmu Sejarah